rio invasion

22 02 2009

Kejadian bermula saat Obama sedang asyik menyeruput kopi tubruk di gedung putih. Saat itu pula mukhlis(ketua genk A7) mendatangkan makhluk yang ciri cirinya menyerupai anak 5 tahun yaitu belum bisa baca dan tulis. Katanya sih dia dari bengkulu dan udah kelas 1 sd. Tapi aku ngga percaya secara dilihat dari sudut pandang penulis maupun pembaca kelihatan banget kalo dia belum cukup gede buat masuk tk sekalipun. Sebut saja bunga (nama samaran) , eh tapi dia kan cowo. Sebut saja bunga hermawan. Ahh ribet banget sih, sebut saja nama aselinya, RIO.
Hari pertama mungkin bisa dianggep biasa saja, maen maen ga jelas gitu. Tapi beberapa saat kemudian perilakunya mulai mengganas. Dia mulai menggigiti gagang pintu dan berakrobat di atas atap kos. Oh enggak segitunya yah. Yang bener dia mulai ngacak ngacak kos , menyatroni setiap kamar, menyabotase tv kos dengan film kartun dan ngambil kue dagangan orang seenaknya. Untung yang terakhir bisa dicegah secara sigap oleh personil A7.
Pertama aku berinteraksi dengan rio waktu dia menyatroni kamar windu. Berikut aksi yang dia peragakan di kamar windu yang kayaknya diadaptasi dari film edukasi anak 5 tahun crayon shincan.
Mencoba menguasai remote tv tunner. penanganannya windu nyembunyiin remote tersebut. Tingkat kesulitannya masih easy lah.
Bergaya ala power ranger. Inilah dampak negatif dari keseringan nonton power ranger, jadi bawaannya pengen pake helm terus. Alhasil rio berhasil menculik sebuah helm dari negeri antah berantah lalu memakainya. Menurut aku sih ketimbang power ranger, dia lebih mirip permen lollipop. penanganannya cukup simple. Kami foto dia pake N73nya windu. Tidak lama kemudian helmnya dicopot. Entah seberapa korelasinya tapi terbukti berhasil. Tingkat kesulitan medium.
Bergaya ala undertaker. Inilah dampak negatif dari keseringan nonton smackdown. Dan yang paling mengenaskan lagi, korban utamanya adalah… aku. Perfect. Akulah lawan yang sepadan buat dia. Penanganannya lumayan rumit sih. Kami biarkan dia beraksi sendirian. Lama kelamaan dia kecapean sendiri trus berhenti deh. Tingkat kesulitan hard.
Bergaya ala michael jordan. Inilah dampak negatif dari keseringan melatih chicago bulls, lhooooo. Jadi dia lempar lempar tuh bola di dalem kamar. Alhasil barang barang mulai berjatuhan. Mulai dari kalender, cicak, tv, dan mesin cuci. (yang 3 terakhir kayaknya ga jadi jatuh). Penanganannya paling rumit diantara yang rumit. Kami usir dia keluar kamar hahaha. Tingkat kesulitan very hard.

Dari interaksi tadi dapat disimpulkan kalo aku berusaha menghindari rio untuk masuk kamarku tercinta. Dan besoknya, tahu tahu dia menyusup ke kamarku saat aku asyik ngegame. Perfect.
Berikut aksi yang dia peragakan di kamarku yang kayaknya diadaptasi dari film edukasi anak mtv happy tree family.
Mencoba mengganggu keasyikan bermain game. Tiap lagi asyik asyiknya, dia pencet esc. Tapi aku bersyukur juga sih dia ga tau kegunaan alt+F4. kalo tahuhabislah aku. Penanganannya mudah saja. Aku ajarin dia cara bermain game rpg dengan baik dan benar. Hasilnya tiap aku suruh klik sekali, dia klik berkali kali. Aku suruh klik di tempat musuhnya berada, dia klik di dekat tulisak exit. Arrghh seandainya dia tahu betapa berbahayanya aksi itu. Aku suruh klik kiri malah klik kanan. Aku suruh klik kanan dia klik kanan juga. Akhirnya aku asumsikan kalo dia belum bisa membedakan antara kiri dan kanan. Tingkat kesulitan very very hard
Mencoba bereksperimen dengan jam di kamar aku. Dia puter puter tuh jarum jam. Penanganannya bilang kalo jam itu rusak. Dia 100% percaya karena setelah dilihat lihat, cuman jarum detikannya yang gerak, tiga jarum lainnya tetep diem. Tingkat kesulitan hyper hard.
Mencoba bereksperimen dengan pin di kamar aku. Aku gunain paku hias itu buat masang foto dan sejenisnya di steroform di kamar aku. Dan rio gunain paku hias itu buat nusuk nusuk foto aku secara biadab. Arghhh. Penanganannya aku suruh dia tusuk tusuk tissue aja. Beberapa menit kemudian dia capek sendiri lalu berhenti. Tingkat kesulitan ultimate hard.
Mencoba mencoret coret di sembarang tempat. Awalnya sih aku suruh dia belajar nulis. Tapi pen ku di salah gunakan untuk hal hal lain seperti menggambar, membuat kaligrafi, dan membuat lukisan abstrak yang sama sekali ga kumengerti. Penanganannya aku usir dia hahahaha.

Ampe sekarang kalo tanda tanda kehadiran dia mulai tampak, aku langsung tutup pintu. Ga peduli dia gedor gedor pintu ampe berbusa tetep aku biarin. Dan aku liat ga Cuma aku yang ngelakuin hal kayak gitu, tapi semua anak kos. Oh, apakah tindakan yang kami lakukan ini melanggar hukum? Moga moga gak.
Hari ini aku ga ngeliat sama sekali batang hidung rio. Jangan jangan dia udah balik ke bengkulu. Ada yang tau kemana dia?

Aksi

Information

4 responses

19 03 2009
sitra

dasar ah jahat ma anak kecil kau
dia bunuh diri kali
karna kalian perlakukan seperti itu
kalain jahat
sanagt jahat

20 03 2009
adhiarsa rakhman

hah jahat, dia itu bagai hama wereng. dia menghancurkan karirku di dunia game. arghh

21 03 2009
sitra

karirmu gak penting

26 03 2009
adhiarsa rakhman

hiks you ruin my career

Tinggalkan Balasan

