kecoa ini membunuhku

20 03 2009

Alkisah 64 tahun yang lalu, entah balas dendam karena serangan jepang ke pearl harbour atau karena seorang jepang tanpa sengaja menumpahkan coca colanya orang amerika (saya cenderung ke alasan nomer dua) akhirnya kota Hiroshima dan Nagasaki di bom atom.. Beberapa jam kemudian tim PMI atau apalah itu memeriksa dua kota tersebut. Tak ada yang tersisa. Manusia, kambing, kucing, bahkan kanguru (emang ada?) pun musnah. Alhasil tidak ada satu kehidupan pun yang mampu bertahan dari serangan bom atom, kecuali… ya kecuali serangga survivor nomer satu itu yang masih merayap tanpa rasa bersalah. Kecoa. (jeng jeng jeng musik seram diputer diiringi lagu yolandanya kangen band)

Saya ga bakal membahas kalo kecoa bisa selamat gara gara pembelahan sel di tubuh kecoa lebih lambat dari tubuh manusia, karena kedudukan saya di sini sebagai jaksa penuntut umum, bukan sebagai pengacara kecoa. Semua statement yang akan saya tuliskan akan berasa mendiskreditkan kecoa. Haha karena saya benci kecoa. (jeng jeng jeng musik jazz diputer diiringi lagu Kecoa ini membunuhku dari d’masiv)

Kau membuat.. ku berantakan..

Kau membuat… ku tak karuan…

Kau membuat .. ku tak berdaya…

Kau menjijikan… pemakan segala…

Saya mengalami blattodeaphobia entah semenjak kapan. Kemungkinan besar semenjak saya pindah rumah. Dulu saya tinggal di asrama polisi, (bukan saya bukan penadah jemuran curian yang sedang dipenjara. Tapi saya anaknya salah satu polisi yang bekerja di situ.) begitu tenang dan damai. Namun semenjak pindah rumah segalanya berubah. Kecoa mulai bermunculan dari kamar mandi. Saya curiga kecoa sebenarnya transformasi dari pasta gigi yang sudah kadaluarsa. Namun saya belum sempat membuktikan kebenaran pemikiran saya tersebut secara ilmiah. Mungkin mudah saja membuktikannya, caranya masukkan pepsodent (ingat jangan mengganti pepsodent dengan close up atau ciptadent. Hasilnya akan beda) ke dalam toples kaca, tutup rapat lalu amati selama 2 tahun.

Konon fakta kecoa yang paling mencengangkan adalah mereka mampu hidup walaupun kepalanya udah hilang. Wow. Inilah ide dasar diciptakannya legenda hantu jeruk purut. Katanya satu satunya masalah saat kecoa kehilangan kepala adalah mereka tidak bisa makan hingga lama kelamaan mati kelaparan. Sayang… seandainya saja mereka mengenal sedotan.

Kemampuan spesial lainnya adalah

  • kecoa mampu merayap sepanjang hidupnya. Inilah kelebihan kecoa dibanding manusia. Tidak ada manusia yang sepanjang hidupnya hanya merayap.

  • Kecoa memiliki 6 kaki yang bisa digunakan untuk memanjat dinding. Rekor ini sementara hanya bisa disamai oleh atlit panjat dinding asal amerikat serikat, Peter Parker.

  • Kecoa mampu terbang tanpa harus booking tiket dulu di agen adam air seperti manusia.

  • Kecoa berjiwa pemberani, jadi jika ada kecoa lalu anda berusaha menakut nakutinya dengan hentakan kaki atau teriakan teriakan keras dari mulut anda seperti “TURUNKAN BBM!” atau “NAIKKAN UANG SAKU MAHASISWA!”, jangan harap cara anda menuai hasil. Yang ada, si kecoa lari menuju anda seperti banteng melihat matador. Bedanya kecoa sama sekali tidak berhasrat untui menusuk pantat anda dengan tanduknya. Sungguh kecoa sangat pemberani. Seandainya dia ikut fear factor pasti jadi juara satu.

  • Kecoa mampu berkembang biak secara cepat. Dia bisa beranak lebih dari 40 ekor per bulan. Wow. Seandainya kecoa mengenal slogan KB yang bunyinya dua anak cukup, mungkin sekarang dia tidak perlu repot repot menafkahi ke-40 anaknya itu.

  • Kecoa sulit dibunuh. Inilah sifat kecoa yang seperti tipikal pemeran utama dalam film james bond. Susah matinya. Jika anda merasa sudah membunuh kecoa dengan sekali pukul, anda keliru. Dia masih hidup. Ingat kulit kecoa itu keras. Makanya mereka tidak pernah patah tulang walau jatuh dari motor.

Berikut tips untuk membunuh kecoa: potong menjadi 4 bagian sama rata, lalu kuburkan di 4 tempat yang berbeda negara.

Itulah hasil pemberontakan saya selama ini setelah 20 tahun dijajah kecoa. Bayangkan, dia bisa berada di balik pintu kamar mandi, di dalam celana panjang yang digantung di kamar, atau seperti sejam lalu, dia berada di dalam tas kuliah saya. Kalau sudah begitu biasanya saya berdoa kepada yang maha kuasa kemudian meminta bantuan pada mereka yang sudah terlatih secara profesional menanganinya (pawang kecoa) untuk memusnahkannya. Demi privasi sang pawang saya tidak bisa menuliskan namanya di sini.

Akhir kata, mari kita galakkan cockroach warning. Jangan merasa bangga karena tempat anda tidak ada kecoa. Ingat tahun 2012 kecoa akan mengkudeta presiden indonesia lalu mereka akan memproklamirkan berdirinya negara kecoa. Waspadalah!!

Iklan

Aksi

Information

5 responses

21 03 2009
welldan

blattodeaphobia = a fear to a chrocoaches? wew, that’s terrible, awful…
:), makanya kulihat banyak kecoa mati dipintumu ya?

25 03 2009
sitra

Q jug abenci kecoa
klo ketemu kecoa
kecoa itu harus mati didepanq
baru Q bisa tenang
kecoa is menjijikkan
hehehehehehhehehehehehe

26 03 2009
adhiarsa rakhman

ngga ada ah, kalo ada yang mati deket pintuku pasti aku dah teriak, AMBULANCE AMBULANCE!! CALL 911 !!

26 03 2009
adhiarsa rakhman

BETUL, makanya sampe segitu bencinya aku jadi ga sudi buat masang imagenya di blogku. kan ga lucu kalo ada orang buka blogku terus kejang kejang ketakutan gitu

19 05 2009
gemgem

sepertinya aku mengetahui siapa sang pawang profesional itu..

@weldan : thx untuk kosakata barunya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: