pengajian khusus buat jin

26 08 2009

genie

tampaknya bukan hanya band beraliran melayu saja yang eksis tahun ini, tapi juga jin. ya, makhluk halus satu ini bahkan mendapat perhatian khusus dari salah satu pesantren di lamongan untuk diberi pengajian. nah loo. ini beritanya

source: http://www.kompas.com

Sejak awal Ramadhan lalu, Pesantren Dzikrussyifa’ Berojo Musti di Jalan Raya Sekanor, Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, membuka pengajian khusus bangsa jin.

Pengasuh pesantren, KM Muzakkin menyatakan, mayoritas jin yang ikut pengajian itu adalah jin yang pernah merasuki santri yang sakit jiwa. Pesentren Dzikrussyifa’ sendiri khas dan beda dengan pesantren lain.

Biasanya, pesantren ini khusus menangani rehabilitasi sakit jiwa dan pecandu narkoba. “Sekarang sudah ada beberapa jin yang nyantri. Mayoritas pernah merasuki santri saya yang sakit jiwa,” kata Muzzakin.

Menurut dosen Universitas Islam Darul Ulum, Lamongan, model penggemblengan untuk bangsa jin bukan cara baru. Kanjeng Sunan Sendang Duwur (Raden Noer Rahmat) juga penah menerapkannya.

“Alkisah, pada zaman kerajaan Majapahit, tepat saat beliau itikaf di masjid, tiba-tiba mendengar suara gemuruh di luar masjid. Ternyata itu suara rombongan jin dumas yang dipimpin Kiai Taruna dan Kiai Taruni berjumlah 60 jin. Semula mereka berniat mencuri barang antik masjid. Namun, tidak satu jin pun mengangkat benda itu. Akhirnya, jin-jin itu minta maaf dan nyantri ke Mbah Sunan Sendang Duwur,” tuturnya.

yah, mudah mudahan jin semakin aktif memperjuangkan kesetaraan jin-der dengan manusia sehingga bukan hanya pengajian, tapi bakal ada liga sepakbola khusus jin, sekolah untuk jin, dan masakan ala jin. hmm enak gag yaaa…

Iklan

Aksi

Information

2 responses

27 08 2009
sitra

kamu jga nyantri di pesantren itu gak?
kan kamu juga bangsa jin (hehehheehe2646X bcanda)

28 08 2009
adhiarsa rakhman

aku daftar tapi ditolak. kan kmu yg diterima xP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: