indonesia raya dan malaysia

28 08 2009

ri-malaysia_flag

Belum abis ketegangan antara Indonesia dan Malaysia soal klaim kebudayaan, eh dateng  masalah baru. kali ini lagu kebangsaan kita dilecehkan ama orang malaysia. masih sebatas dugaan sih. liat aja kutipan berita di bawah.

source: detikinet.com

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dipermak habis-habisan di sebuah forum online. Dalam forum yang beralamat di topix.com itu, hampir seluruh lirik lagu Indonesia Raya diganti oleh pelaku dengan kata-kata tidak senonoh. Sungguh menyedihkan jika kita sebagai warga Indonesia sampai melihatnya.

Pemerintah tak tinggal diam menyaksikan hal tersebut. Setelah dilakukan pelacakan , ternyata asal pelaku terendus dari benua Amerika. Pelacakan ini sendiri dilakukan oleh Depkominfo dengan melacak alamat IP (Internet Protokol) si pelaku.

“Sudah dilacak oleh Kominfo dan rupanya alamat IP-nya bukan dari Malaysia, tapi di suatu negara di Amerika Utara,” jelasnya kepada detikINET.

Meski terlacak oleh Depkominfo menggunakan alamat Internet Protocols (IP) di wilayah Amerika Utara, penghina ‘Indonesia Raya’ diyakini sebenarnya berasal dari sebuah warnet di Malaysia. Hal ini dikemukakan seorang aktivis keamanan komputer yang tidak mau disebutkan namanya. Kepada detikINET, Jumat (28/8/2009), ia berkeyakinan pelaku penghinaan lagu kebangsaan itu tidak berada di Amerika Utara.

“Itu kan dari salah satu daerah di Sabah. Di sebuah warnet pake IP Tunnel, switch ke proxy dan browsing. Memang itu IP Tunnel punya Amerika Utara,” ujarnya.

Menurut pria yang pernah ikut menyerang Internet Service Provider di Israel itu, trackback record ping DNS yang digunakan pelaku akan berbeda apabila ia benar-benar berada di Amerika Utara atau menggunakan IP Tunnel. “Kalau di visual route ketahuan itu,” ia menambahkan.

nah menurut gue, indonesia kudu nindak tegas yang kayak beginian. jangan kayak kazakhstan yang ga ada gaungnya walaupun lagu nasional mereka dilecehkan di film Borat. untuk sementara gue puji deh tu depkominfo yang udah susah payah ngelacak alamat IP.

belum kebukti secara pasti kalo yang orang malaysia yang melecehkan lagu Indonesia raya. tapi setelah gue liat tuh forum, dari bahasa yang digunain gue yakin 95% tu kerjaan orang malaysia. lu tuh maunya apaan sih. apa gara gara negara lu ga bisa ngeklaim tuh lagunya WR Supratman jadinya lu jelek jelekin tuh lagu.

waduh lama lama kebawa emosi juga nih, tapi saran gue buat yang lagi puasa, jangan buka tuh forum deh. abisnya isinya caci maki pake bahasa kotor doang. ntar rusak deh puasamu.

at last udah saatnya bangsa indonesia bangkit. apa kita mau diem melulu ditindas ama negara tetangga. misalnya dalam hal klaim budaya. kalo kita diem, mana dunia tau kalo keris tuh dari indonesia. mana dunia tau kalo batik tuh dari indonesia. yang ada malaysia promo kalo keris ma batik tuh budaya mereka via discovery channel. ini udah parah gila bro. DISCOVERY CHANNEL. bisa salah kaprah kalo bule pada nonton. ayo bangkit bangkit bangkit!!!!

Iklan

Aksi

Information

One response

30 08 2009
Indonesia lover's

yaaaaaaaaaaaaaaaaaa emang malaysia miskin ngga punya budaya makanye dia nyuri tu budaye budaye kite
malaysia udah kalo miskin ya miskin aja
ngga usah nyolong kale
sirik??????????????????
indonesia negara kaya
ayo org-org indonesia
bejek bejek tu orang malaysia yg ngga tau diri
ayo……………….
semangat merah putih biar ada dalam diri kita
Indonesia…………………………………………………………………
pertahankan budaya mu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: