kasih duit ke pengemis, bakal didenda 20 juta

31 08 2009

eitss, lu kira gue becanda!! engga sob. nih buktinya:

source: news.okezone.com

Penertiban terhadap pengemis dan gepeng mulai serius dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam penegakannya, Pemprov akan menghukum warga yang kedapatan bersedekah kepada pengemis dengan bayar denda sebesar Rp20 juta. Wow…!!!

Menurut Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Budihardjo, hingga saat ini pihaknya telah menindak sebanyak 12 warga Ibu Kota yang kedapatan memberi sedekah kepada pengemis. Para warga tersebut ditangkap dari sejumlah kawasan seperti Taman Mini Indonesia Indah, Grogol, dan kawasan lainnya.

“Mereka kami amankan ke sebuah ruangan untuk menjalani BAP. Kami melakukan ini sesuai dengan Perda dan instruktsi dari Gubernur,” tegas Budihardjo saat dikonfirmasi okezone, Senin (31/8/2009).

Kendati demikian, 12 warga tidak dikenakan hukuman sesuai Perda yang diharuskan membayar sanksi Rp20 juta. “Karena ini baru sosialisasi, mereka hanya membayar sanksi Rp150-300 ribu,” tandasnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya dibantu Satpol PP akan terus melakukan operasi pengemis dan gepeng hingga hari Lebaran. Pihaknya juga akan menangkap para koordinator pengemis yang saat ini sudah menyebar di lima kawasan Jakarta.

“Saat ini ada 33 koordinator pengemis di Jakarta. Kami akan menangkap mereka, tetapi kami tidak mau gegabah karena dibutuhkan bukti saat menangkap mereka,” pungkas Budihardjo.

….

gimana ya? peraturannya aneh aneh gimanaaa gitu. yang kudu ditertibkan kan pengemisnya, tapi yang kena imbasnya kita. pake acara 20 juta lagi… bisa jadi abis didenda, kitanya yang menyusul jadi pengemis. jangan sampe dehhh

menurut gue sih efektif  juga, ngeberlakuin denda buat yang sodakoh. efektifnya pasti golongan ke dua (pengemis palsu) bakal bertobat dan cari kerja pake keringet sendiri soalnya pemasukan dijamin turun drastis. jakarta juga jadi lebih rapi. nah, trus gimana dengan nasib pengemis golongan satu (yang bener bener ga mampu usaha apa apa lagi). bisa bisa mereka putus asa dan beralih profesi jadi garong, maling, copet, dkk. bisa meningkat drastis tuh kriminalitas di jakarta. moga ga kejadian sihh.

at last, aturannya boleh lah diterapin, cuman dendanya mbok ya jangan seekstrim itu. toleransi bosss. kasian ama anak kos (xP)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: