KPI tegur MTV Insomnia

10 09 2009

kabar buruk bro, Insomnia kena tegur KPI 7 september kemaren,  nih berita lengkapnya:

source: http://www.kpi.go.id

Program acara MTV Insomnia di Global TV mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. KPI Pusat menilai tayangan tersebut telah melanggar aturan di UU No.32 tahun 2002 tentang Penyiaran dan Standar Program Siaran (SPS) KPI. KPI Pusat meminta agar Global TV segera melakukan perbaikan. Hal itu dituangkan dalam surat teguran KPI Pusat yang dikirimkan ke Global TV, pekan lalu.

Menurut pemantauan yang dilakukan KPI Pusat, pada penayangan MTV Insomnia episode tanggal 27 Agustus 2009 menit ke 28.44 ketika berlangsungnya komunikasi interaktif dengan penonton di rumah, terdapat pembicaraan yang menyebutkan kata-kata kotor yang identik dengan alat kelamin laki-laki oleh penelpon. Menurut KPI Pusat, hal itu telah melanggar Pasal 36 ayat 5 (b) UU Penyiaran dan Pasal 11 serta 13 SPS KPI.

Perlu diingat, sebelumnya KPI Pusat pernah memberikan himbauan kepada Global TV untuk berhati-hati menayangkan program tersebut. Apalagi disaat-saat sekarang umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa KPI Pusat akan terus melakukan pemantauan terhadap program tersebut. Jika kemudian ditemukan kembali pelanggaran, KPI Pusat menyatakan akan memberikan sanksi yang lebih berat sesuai dengan ketentuan di UU Penyiaran.

KPI Pusat juga mengingatkan tentang sanksi terhadap ketentuan dalam UU Penyiaran tersebut yakni pidana maksimal 5 (lima) tahun penjara dan/atau denda maksimal 10 (sepuluh) miliar rupiah sesuai dengan Pasal 57 ayat (d) UU Penyiaran. Selain itu, KPI Pusat juga banyak menerima pengaduan dari masyarakat terkait program tersebut.

emang sih, makin hari makin ‘berani’ aja nih acara, tapi masih tahap wajar lah mengingat waktu penayangannya tengah malem

gue rasa anak nongkrong MTV termasuk gue pengen tetep insomnia lanjut terus ampe vjnya bangkotan hehe, so KPI jangan ‘blokir’ dulu dong. buat adit ma surya juga kalo mesum mesuman jangan kelewatan. yang terakhir, buat para penelponnya, tolong dong yang sopan. ga lucu banget kalo Insomnia diblacklist gara gara lu lu pada yang pengin eksis di telepon pake kata kata ga jelas.

Iklan

Aksi

Information

7 responses

22 10 2009
isti_shakar

iya tlonk dund bgi para penelpon jgn brkata yg ngga2…
“GA LUCU” to ga seh!!!
klo mpe mtv insomnia kena pelanggaran penelponny az dund yg dihukum jgn my lovely

12 11 2009
iNoNg

insomnia jgn diblokir ya bpk2 kpi…

insomnia kan hiburan qta kala qta ga bisa tdr…

bwt para insomners jg jgn pada kelewatan klo ngomong..
biasa aja ya cin…
qata kerja sama jg buat kemajuan mtv insomnia.
ok bro…ok.sist….

salam insomners…

17 11 2009
gina elvira

gw ga bkln rla bgt klo MTV INSOMNIA ampe di blokir,,,nanti yang nemenin gw pas mlm2 cpa???ia ga???

6 12 2009
fachrul rahmadi

seluruh tingkah lucu aditsurya gue rekam d hp.q (hp support tv walaupun hax sekian detik ato sekian menit)i ingat yg 1 i rekam pas surya ngatain mukax adit kayak kue subuh n waktu itu dindingx masih cat biru, fav.q waktu aditsurya diangkat jd vj….

6 12 2009
fachrul rahmadi

awalx aditsurya dibuat BT dulu,dgn peneopon yg garing abis, mas black bolakbalik dpn kamera inframe mulu,trus org insomnia nelfon naxin alasan adit g dtg rapat ngumpul smua vj…. btw surya tau g yah yg ngasih ucapan slamat 1 tuh awan laron loh…

17 05 2013
icha

Aq menanti acara insomnia setiap mlm.

21 02 2015
doga

acara ini kmn yahh??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: