1 jan – Firework

2 01 2010

tadi malem dari jam 12 kurang sepuluh ane keluar ke lantai dua kos (ceileee berasa kos mahal aja ada lantai duanya, padahal tuh ga gitu luas khusus buat jemur pakaian aja).

sebenernya mo ke atas jam 12 tepat sih, tapi si gempur, temen kosku, udah teriak2 panggilin namaku. bayangin, teriak2. coba kalo bukan malem taun baru, bakal diarak rame rame keliling dusun sendowo tuh anak. emang sih ane tadi yang pesen dipanggilin kalo kembang apinya udah pada diterbangin ke langit yang kelam itu. halah lebay.
agak pesimis bisa liat kembang api, abis berkabut coy. ya, jogja ternyata bisa berkabut juga. dan ternyata eh ternyata kelihatan. tapi sebagian kehalang atap kos tetangga ama pohon mangga pak kos sebelah. ada niatan nebang tuh pohon biar nimpa atap tetangga sebelah dan terbukalah penglihatan kita. tapi ga jadi, soalnya ga ada gergaji. hmmm jadilah ane manjat bak penampung air. cuman ane ma gempur doang sih yang manjat, anak laen kaga ada yang berani. ato mungkin kami bedua yang terlampau sedeng. ah emang gue pikirin. catatan: gue cuma pake kaos dalem, dan cuaca saat itu berkabut. haha bayangin dinginnya kayak apa. brrrr.
oh ya, kabut ternyata ada positifnya juga. bulan jadi keliatan punya halo, itu loh lingkaran cahaya semu yang ngelilingin bulan. mana gede bener lagi. entah yang selain di jogja bisa lihat tuh halo apa engga. tapi di sini sumpah keren abis. sayang kamera digital windu ga bisa mengcapture halo tersebut. hmm jadinya kameranya cuman bisa videoin ama poto poto kembang api yang sedari tadi bermunculan di sekeliling kami. ada setengah jam kita bediri liatin kembang api dari atas bak penampungan air di atas kos. macem macem. ada yang kayak kentut, kayak upil terbang, kayak petasan yang dilempar ke atas doang, kayak pohon beringin, ampe kayak kembang api beneran juga ada. paling keren yang dari arah saphire square sih. dari alun alun jogja juga lumayan, tapi kurang begitu wah. sementara dari arah toko bali? haha itu yang tadi ane bilang kayak kentut. kecil, suram dan bunyinya ciuuuuuu…. pret pret pret. itu beneran.
setelah cape bediri dan kedinginan akhirnya ane turun juga. hmm seandainya ga mengenal parkour mungkin kaki ane tepar karena capek bediri terus jungkir ke halaman kos sebelah. terus masuk koran merapi dengan headline berita: mahasiswa stress mengira dirinya kembang api lalu menerbangkan diri dari atap kosnya. hmmm langsung laku tuh koran merapi

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

