5 jan – bahasa indonesia

6 01 2010

jadi ceritanya ibnu, temen ane maen ke kos. ane pamerin tuh ama video rap suriname yang beberapa waktu lalu ane ambil via youtube. mungkin karena merasa bangga orang suriname melestarikan bahasa jawa, muncullah ide iben buat bikin catatan tentang budaya sendiri yang mulai tertelan jaman, salah satunya bahasa indonesia. abis itu di tag lah orang satu kampung facebook, biar pada tau n komen.
tulisan itu intinya menggugah kesadaran kita buat bangga akan bahasa indonesia yang udah diikrarkan sebagai bahasa persatuan saat sumpah pemuda, jangan bentar bentar malah sok ngomong pake bahasa inggris, ato update status fb ama twitter pake bahasa inggris.
tanggepannya macem macem, ada yang pro, ada yang kontra. banyak yang pro sih.
kalo ane sendiri sih setuju ama penggunaan bahasa indonesia sebagai bahasa nomer satu di indonesia. mereka yang selalu pake bahasa inggris karena pengen dianggep eksis tuh salah kaprah, karena eksis ya menggunakan bahasa sendiri di negeri sendiri biar orang luar ikut kagum, bukan eksis dengan cara pake bahasa inggris di negeri sendiri. orang luar malah nganggep lu tuh sok ikut ikutan, korban globalisasi lah bahasa halusnya. hmm ga mau kan.
ayo cintai produk produk dalam negeri, cintai bahasa indonesia

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: