8 jan – gagal KKN

9 01 2010

taun kemarin ane ga bisa ngelaksanain KKN bareng temen temen seangkatan, dan sekarang ane ga bisa ngelaksanain kkn bareng adik angkatan. waduhhh. parah abis
jadi taun ini, pihak penyelenggara kkn nya (namanya lppm) menaikkan syarat untuk kkn. ga tanggung tanggung, mereka kasih 2 pukulan telak ke mahasiswa yang minim jumlah sksnya.
pertama, dari dulu tuh penghitungan jumlah minimal sks yang sudah diambil mahasiswanya itu dihitung dari semester setelah pendaftaran (atau untuk mahasiswa normal semester 6), tapi taun ini penghitungannya dihitung dari semester sebelum pendaftaran (untuk mahasiswa normal semester 5). nah lo, dijamin 100 sks batas minimum bakal susah terpenuhi ama mahasiswa yang kuliahnya susah macam tekhnik atau mipa.
kedua, dari dulu penghitungan jumlah sks minimum tuh nilai e nya dimasukkin, sementara untuk kkn 2010 ini e nya ga boleh diikutin ke dalam 100 sks itu. idem kayak di atas, dijamin 100 sks batas minimum bakal susah terpenuhi ama mahasiswa yang kuliahnya susah macam tekhnik atau mipa.

intinya lppm sebagai badan penyelenggara kkn makin mempersusah prasyarat mendaftar KKN. entahlah, ini kemajuan atau malah sikap naif dari mereka, mengingat jika benar 5 semester tuh udah dapet 100 sks, maka ipk harus berkisar di angka 2,5. hahaha emang ga susah buuu, cari angka 2,5 di MIPA UGM.
dan ane bakal heran kalo mahasiswa ugm, khususnya MIPA ga ada yang protes ke sana. moga dianulir deh keputusan lppm yang aneh bin maksa itu.

Iklan

Aksi

Information

3 responses

9 01 2010
Ilhamdi

Semangat buat kkn bung, seru,,, siapa tau ada cinlok. Salam. *Lagi blogwalking :D

12 01 2010
adhiarsa rakhman

wah pengalaman pribadi ya bung, yup, sering sering mampir aja

8 01 2014
mysukmana

tetap semangat, saya dulu juga dari MIPA UGM mas :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: