aku

10 03 2013

aku adalah secangkir kopi panas yang kau biarkan mendingin. berulang kali kau hangatkan, rasanya tetap tak akan sama.

aku adalah pengagum langit sore. tak pernah lelah memisahkan warna, walau dihantui pekatnya malam. sesaat, namun memberi arti yang lebih untuk aku, kau, dan kita.

aku adalah pengelana waktu yang berjalan di tepian jurang. berulang kali dikecewakan kenangan, namun selalu berharap kepada senja, untuk kembali pulang.

aku adalah jauh. Metafora pengorbanan dua insan pada keindahan, kesetiaan, dan harapan.

aku adalah patahan sayap manusia. kokoh, namun tak mampu menguraikan rasa. rapuh, namun rela membiarkan hatinya terluka agar separuh hati yang lain tetap hidup.

aku adalah cinta. wujud pengorbanan yang sesungguhnya. wujud ketidaktahuan yang nyaman untuk dirasakan. pahit namun setiap manusia ingin merasakan. indah namun tidak pernah berakhir bahagia.

aku ini binatang jalang dari kumpulan yang terbuang. entah binatang macam apa ini, mungkin semacam arthropoda. piaraannya Chairil Anwar, si anak singkong. oke out of topic… udahan dulu besok besok lagi

Iklan




SKRIPSI #jengjeng

14 11 2011

Komodo (Varanus komodoensis), adalah spesies kadal terbesar di dunia dengan rata rata panjang 2-3 m. Spesies yang termasuk keluarga biawak varanidae dan klad toxicofera ini memiliki habitat di Nusa Tenggara, tepatnya di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili motang dan Gili Dasami.

Komodo terancam punah. Diperkirakan jumlahnya hanya tinggal 4000 – 5000 ekor. Itupun terbatas tinggal 350 betina yang siap bereproduksi. Masalah utama yang akan kita bahas bukan ini, tapi tentang skripsi. Jadi kenapa malah bahas bahas komodo. Gue juga gak tau.

ini komodo di kebun binatang toronto. mereka ingin pulang ke flores tapi gak punya biaya. kasihan komodo

Hari ini hari perdana saya mengerjakan skripsi. Iya dari dulu ketunda gitu, kayak perasaanku ke kamu (fokus dhi fokus). Seharusnya udah sembilan bulan yang lalu dimulai, tapi karena sibuk kuliah, sibuk membantu mama mencari air (sekarang sumber air sudekat), dan sibuk sms voting komodo (yang ternyata ditipu. bencik deh bencik bencik #PukulManjaKomodo #LaluDicaplok) jadi ketunda deh. Ya bayangin aja , tiap mau bikin, besoknya ada kuis. Tiap mau bikin, pas lagi ada tugas. Susah bagi waktu pokoknya.

Tapi kalo buat twitteran selalu ada waktu. ini misteri.

Mulai sekarang harus pinter bagi waktu. Yo doakan sukses yo biar dalam satu setengah bulan ini draft udah kekumpul.

Progress hari ini: covernya udah jadi. Cover bro, cover!! Sesuatu banget gak sih

#nowplaying queen – we are the champion

cover gw mirip ini. tengahnya

Mungkin postingan gue jadi tambah setres dibanding dulu. Salahkan saja selebtwit yang gw follow di twitter. Kapan kapan gw share





feeling empty

19 11 2010

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 





another post for my mom

9 11 2010

tadi waktu mangkal di tweetdeck,admin @serbangasal (salah satu akun twitter yang sepanjang hidup selalu ngasih pertanyaan random ke followernya) sempet ngasi pertanyaan yang bikin saya ingat seseorang. siapa hayoo. gini pertanyaanya:

@serbangasal Pertanyaan Serius. Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang…

yup bener banget, seseorang itu ibu. terakhir kali bikin postingan tentang ibu itu dua tahun lalu. lha ini akhirnya sempet bikin lagi juga.

beberapa jawaban dari follower @serbangasal cukup berkesan buat saya. diantaranya:

@remajaoke Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang sangat sempurna di mata saya

@remajaoke Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang paliing cantik n baik .. i love you moms *bighug

@remajaoke Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang tak ada dua nya,dan takkan tergantikan,, I’m nothing without her

@remajaoke Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang kalo ada kata yg mlebihi luar biasa itu jwbnya.!!!!!

@remajaoke Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang Paling terhormat dan tak ternilai

@remajaoke Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang rela ngapain aja buat anaknya

@remajaoke Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang sangat berarti dalam hidup saya

@remajaoke Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang cantik , baik , perhatian , tegar , rajin , pengertian , sayang anak , pinter masak , gue sayang sepanjang masa

 

jadi makin kangeeeen. buat ngobatin kekangenan ikutan jawab deh.

@adhiarsa Menurut saya, ibu saya adalah wanita yang paling sabar, paling baik, paling rajin ibadahnya dan paling ngerti apa yang dibutuhin anaknya.

maaf kalo q akhir akhir ini rada bandel. maaf juga kalo q ngeyel gamau disuruh balik. ada alasan yang ga bisa dijelasin hhe. salam rindu selalu dari Yogyakarta :)





goodbye for a little while :)

23 10 2010

selamat tinggal masa sulit,selamat datang masa lebih sulit. yup setelah setengah semester disibukkan tugas kuliah, sekarang saatnya ujian mid semester. dikarenakan persiapan belajar, ngeblog libur dulu. doakan saya sukses uts kawan.

yah ga pakek nangis juga kali *iya iya lebay*. nih bonus kata bijak:

jangan tangisi selamat tinggal, namun berbahagialah atas waktu yang pernah kita lalui bersama.

goodbye for a little while :)





terimakasih sudah membenci aku :)

9 10 2010

mengapa kau membenci aku?

dulu kita berteman baik

kamu selalu memberi semangat ketika ku lemah

kamu selalu ada di saat ku membutuhkanmu

sampai saat itu tiba

saat dimana kau tiba tiba diam tanpa kata

dan ku tak tahu mengapa

 

mengapa kau membenci aku?

mungkin ada salahku yang tak bisa kau ungkapkan

mungkin ada suatu kesalahpahaman di antara kita

tapi jangan kau katakan diammu itu tanpa alasan

because everything happen with a reason

 

dan 3 bulan berlalu tanpa perubahan

 

kau pantas membenci aku

aku memang egois

seharusnya dulu aku yang pertama menanyakan keadaanmu

tapi aku malah ikut diam diam dan diam karena kau diam

mana perhatianku sebagai seorang teman

lalu aku berpikir

masih pantaskah aku disebut teman….

 

kau pantas membenci aku

kau pantas mengacuhkan maafku

kau pantas

 

kau pantas membenci aku

aku hanya akan terus menyusahkanmu

dan aku sadar

agar kau tetap tersenyum, aku harus menjauh darimu

 

leaving you is hard, but i know you will find another friend that doesn’t always make you want to cry.

never though our friendship can be like this, but your smile is important than anything, so keep hate on me.

terimakasih sudah membenci aku :)

 

nb: buat yang baca tolong jangan kasih tau dia. biar dia mengenalku sebagai lembaran suram dalam hidupnya. sebagai teman yang selalu menyusahkan dan tiba tiba memutus pertemanan tanpa alasan. itu jauh lebih baik baginya. trims





13 jan – tragedi tengah malam

14 01 2010

suatu malam di kos A7, Sendowo, Mlati, Sleman, Jogjakarta, terdapat seorang pemuda yang kebelet bab (buang air besar). melangkahlah ia menuju ke kamar mandi untuk menunaikan tugas suci. lagi asik berhajat di dalam wc, dikejutkanlah ia oleh kehadiran 3 sosok makhluk yang tak terduga. apa itu?
a. pocong bersaudara, salah, mereka sedang sibuk loncat loncat di genteng.
b. teletubbies, salah, mereka ada empat ekor, bukan 3
c. trio macan, salah, mereka lagi konser di zimbabwe
d. kecoa, benar, seratus poin untuk anda

jadi muncul tiga kecoak professional maen kejar kejaran di pintu wc. ya, professional karena semuanya udah terlatih untuk membuat anda jantungan. buktinya, tak lama kemudian seekor secoa berjalan mendekati celana yang ane gantung di dinding. ane cuma bisa pasrah. untungnya 20 cm sebelum sampai ke celana ane, si kecoa mengurungkan niat. mungkin dia merasa terhina jikalau disuruh menjamah celana bauterasidanbahankimiaberbahayalainnya kepunyaan ane.
belum habis teror tengah malam itu (waktu kejadian sekitar jam 12 malam), ane dikejutkan dengan lampu yang tiba tiba padam. sempurna!! tinggal berdoa aja moga moga ga ada mba mba baju putih yang nongol sambil ketawa cekikikan, hihihihihi. yah untungnya happy ending sih, buktinya ane masih bisa nulis diary ini. pelajaran untuk malam ini, selalu membawa senter dan ahli pembasmi serangga jikalau tengah malam ingin buang air.